3/25/2017

Let's go deep : Pembukaan review paling panjang di dunia!

Aloha!


Hari selasa 28 maret nanti, gw mau ikutan semacam kelas how to yang dibikin sama komunitas blogger di sini, Makassar. Pematerinya adalah beauty blogger. bicara soal beauty2an, Gw bukan orang yang concern sama perawatan TERUTAMA wajah. Belakangan ini gw pake Hada Labo Shirojyun ultimate whitening facial wash dan lotionnya. 
Wajah gw ini dari SD udah terpapar beberapa produk kecantikan dan percayalah, kalo gw punya rejeki berupa anak nanti, gw bener2 bakalan strict dalam urusan mengawasi mereka dalam menonton tv apalagi kalo sudah tiba waktu iklan. Gw rasa lo bisa korelasikan lah ya (buat yang bener2 gak paham, maksud gw adalah gw korban iklan!). pada masih inget gak sih pelembab wajah merk Belia?. Gw pake itu dari dulu. Jelas orang disekitar gw bertanya2 kenapa gw diusia semuda itu udah pake “kayak gitu2an”.

Sampe akhirnya gw mondok a.k.a sekolah asrama, satu2nya yang nyentuh wajah gw itu Cuma facial wash yang lagi2, iklannya sering banget di tv. Raisa aja pake jadi cantik gitu sekarang. Meh.

Panjang banget perjalanan wajah gw. Sampe kuliah gw pernah “ditraktirin” set perawatan wajah lengkap mulai dari facial wash, spf yang digabung dengan pelembab pagi, pelembab malam dan krim jerawat. Dokternya bener2 dokter kulit, Spesialis penyakit kulit dan kelamin (Disclaimer : gw gak tau ya, apakah dokter SPKK bisa buat krim lalu dijual bebas seperti itu (karena kamu bisa banget beli tanpa resep dari doski) tapi yang pasti, gw Cuma pake satu set, abis itu gw mundur dengan teratur). Gw pake dengan proses yang gak indah guys. Muka gw merah2, mengelupas, perih sih gak Cuma secara visual ya tetep muka mengelupas gak estetik buat diliat. Hasil akhirnya?. Kece badaaaai. Muka gw jadi halus, lembut, gak ada jerawatnya sama sekali. Cuma ya gitu, pas kita gak pake lagi, balik lagi. Gw gak pake lagi karena mahal (hampir sejuta satu set). Duit segitu ditraktir pula. Rasa2nya gak enak. Meeeeh~

Sebelum pake krim dokter diatas yang gw maksud, gw sempat pake series The Body Shop yang Tea Tree. Gw pake facial wash liquid (sampe beli facial washnya 2x tambah 1x dikasih sama temen), anti blemish, toner, face oil film, sama apa satu itu gw lupa gunanya tapi bentuknya tube pipih. Sebelas duabelas sama perawatan dokter, mulus banget ini muka kayak marmer mesjid Istiqlal. Tapi begitu lepas ya udah, balik lagi. Rasa2nya semua produk perawatan gitu ya?. Mesti pake terus. Kalo gak lagi, ya udah cao!

Persamaan 2 produk diatas?. Baik krim dokter atau TBS, gak ada yang bikin gw kulit gw jadi putih. Dua2nya gak ngerubah warna kulit wajah karena gw sawo mateng. Lah?. kalo gitu, kenapa gw pake Hada Labo yang Shirojyun?. Nanti ada penjelasannya. Keep scrollin’!

gw mau pelan2 ngelepas berbagai produk buat normalin sistem2 yang di tubuh gw. Dalam arti, krim dan apa aja yang kita pake di wajah kita bakalan ngaruh banget sama kesehatan tubuh kita. Gw ingat ada temen gw yang beberapa kali keguguran karena pake krim racikan oplos itu tuuuh yang banyak onlen2an itu. Berangkat dari situ, gw akhirnya inisiatif, gw mau bersihin badan gw dulu dan finally, satu tahun belakangan ini, gw gak pake apa2 di wajah gw. Bener2 kosong dari produk apapun kecuali untuk cuci muka, gw pake Himalaya yang warna hijau. Berhubung sebelum2nya wajah gw udah terpapar produk yang bisa dibilang dari kelas berat, rasa2nya Himalaya facial wash gak bakalan ngasih pengaruh apa2 ke wajah gw. Murni buat bersihin debu aja. Dokter tadi juga bilang, “Kalo kamu sebelumnya pake krim yang berat2, lalu kamu pake krim konvensional di iklan2, itu gak akan ada pengaruh apa2nya dikulitmu”. Itupun himalaya Cuma 2x beli. Abistu gak pake apa2 lagi sampe hampir setahun kemudian alias sekarang, gw pake Hada Labo ini yang bakalan gw reviu juga nanti.

Tapi sebelum review produk Hada Labo yang gw pake, gw mau review set Etude Collagen Moistfull. Rencananya di postingan ini gw mau review itu. Tapi pas gw scroll keatas, udah panjang banget cerita gw. Ntar malah gak fokus di reviewnya. Lagian, dari 4 produk dalam 1 set-nya, gw baru coba salah satu serinya, Facial Freshener-nya malam ini sambil gw ngetik. Sweet mother Khadijah RA in heaven! Baru berapa menit apply di wajah, muka gw udah gak berasaaaaaaaaaa. Enak bangeet! Wangi pula. Cantik dah gw ini!

Produk ini berupa sampel yang didapat sama adek gw setelah dia beli lipstcik di Etude Malaysia. Gw coba review yaa ntar. Tapi udah ada hintnya sih :D
Sekalian aja dah ya, gw curhat disini mengenai perawatan wajah. Gw bagi beberapa keping cerita hidup gw ke lo. Bahahahaha!

Jadi, gw adalah perempuan dengan sistem reproduksi yang tidak seperti perempuan normal. Period perempuan biasanya jaraknya 27-35 hari, jarak period gw gak beraturan. Gw pernah gak kedatangan tamu selama hampir 11 bulan dan itu sangat2 membuat dokter keluarga kakak gw terkesima!. Beliau adalah dokter disalah satu rumah sakit KETJE di Singapore. Orangnya bae bangeet. Anak2nya cute SEKALIH. Sederhana pokoknya. Tapi bukan itu yang dibahas. Hahaha. sekalinya period yang datang dengan sesuka hati itu tiba, sesuka hati pula dia bertindak. Kadang period gw Cuma 4 hari setelah 5 bulan menunggu, kadang malah 2 minggu nonstop setelah 6 bulan. Otomatis gw cerita kan ke mama mengenai kondisi gw. Mama bilang, kalo turunan kita emang gitu. Period mama juga jarang, dan mama butuh usaha ektra untuk punya keturunan. Kakak gw juga gitu, TAPI kakak gw gak ada kendala mengenai keturunan. Anak kakak gw udah 3 dan jarak mereka dekat2an. Gw sama kakak beda 15 tahun, gw sama adek beda 6 tahun. Yep.

For some reason, meskipun gw kuliah sekolah tinggi2, impian gw itu sederhana banget. Gw mau jadi perempuan yang punya keturunan sehat wal afiat dengan pendamping hidup yang sederhana. Gw mau habisin masa tua gw dirumah yang hangat penuh kasih sayang dan pendamping yang sabar hadepin gw yang slighly tukang murkaan wahaha!.

Semenjak gw sadar sama impian gw yang itu, gw pelan2 merubah pola hidup gw dari yang gw paling bisa tinggalin. Gw mulai tinggalin produk kecantikan. Gw udah mulai gak pake pelembab atau krim wajah apa2. Udah gw jabarin diatas gimana proses gw. Kemudian udah dari tahun 2014, gw gak minum soda a.k.a cola. Tiap tahunnya bisa diitung berapa kali gw minum soda. Itu aja kalo lagi bertamu dan disuguhin soda baru gw seruput. Tahun 2015, gw hilangkan mi instan dari menu hidup gw. HALO?. INDOMI GORENG?. Yang dari wanginya aja udah bisa bikin murtad! Itu cobaan bangeeet L. 2016-2017 akhirnya gw makan mi lagi tapi masih bisa diitung. Gak seperti tahun 2015 yang bener2 gak makan sama sekali. Siapa tau lo mau nyoba juga, puasa mi instan setahun, trus coba makan lagi. It’s a freakin’ not guilt-guilty pleasure wkwkwk. Gw dari 2014-2017, Cuma bisa hindarin itu. Produk kecantikan, mi instan, dan soda. Kalo junk food seperti ayam goreng atau pizza, APALAGI BASO dan GORENGAN gw masih belum bisa lepas meskipun kalo pizza dan ayam goreng yang dari negeri paman sam itu jarang banget juga gw makan. Paling bikin sendiri (nanti gw share resep ayam goreng kriuknya)

Apa sih ini?. Tadi bicara produk kecantikan, trus impian, melipir bahas period, abistu bahas makanan?. Nyambungnya dimana?.

NYAMBUNGNYA ada di :

begitu hal2 itu masuk di tubuh lo, bersinergi di badan lo, ngefek ke badan lo, kalo lo concern, lo pasti mikir apa efeknya ke badan. Karena gw perempuan ;

1.      Kalo gw pake produk kecantikan terus dan kalo misalnya gw sial dapat produk yang bermerkuri, PASTI jeroan gw kenapa2. merkuri yang jahat itu masuk melualui kulit lo dan merayap dengan ing=dahnya ke rahim lo, ke hati lo, ke ginjal lo, serem lah. Ingat tadi gw bilang diatas soal temen gw yang beberapa kali keguguran karena krim yang common disebut krim racikan?. Aha!
Seenggaknya, gw lepas produk kecantikan biar kulit gw bisa napas juga. Kasian L lagipula, badan kita2 ini tiap hari terpapar sampo, sabun, detergen, dish soap, parfum mungkin?. Banyak banget bahan2 artifisial yang diserap sama kita. Belum juga lipstick. Badaaah. Banyak dah!. Gimana dah tuh badan kita proses itu semua?.

2.    Impian gw gak bakalan terwujud kalo gw gak sehat. Kalopun gw gak diamanahin anak selama gw hidup di dunia yang fana banget ini, minimal itu bukan dari gw yang gak amanah jaga badan gw. Kalopun mungkin jodoh gw, kalo dikasih, mungkin kurang subur apa gimana, kalo itu yang dikasih, gakpapa. Asal bukan dari gw. Minimal gw jaga badan gw lah.

3.     Makanan. Makanan itu pengaruhin HORMON banget!. Dokter keluarga kakak gw pas abis diagnosa gw, gw Cuma dikasih detox, dan beberapa pantangan sseperti GAK BOLEH MAKAN COKELAT sering2. Gw lupa nanya L tapi kalo gw nalar2in berdasarkan ilmu gw yang cetek ini, cokelat kalo gak salah bisa main2in hormon di tubuh ya? CMIIW lah. Gitu2 dah.
Kemudian, kalo makanannya gak sehat, gimana kita bisa sehat?. belum tentu semua makanan yang kita makan selama ini sehat lho.

Mulai berasa nyambung kan?. Hahaha. niatnya mau review, malah jadi curhat. Namanya juga RANDOM. Lol.

Q : WAIT, kalo misalnya lo mau lepas produk kecantikan, kenapa lo mau review Etude sama Hada Labo?. TS tsundere!.

A : Hahahaha. Itu dia masalahnya. Gw kemana2 masih naik motor. Jadi selama setahun lebih ini juga muka gw kusaaaaaaam!. Jadi gw mulai mempertimbangkan menggunakan produk yang bisa meminimalisir ke-kusam-an wajah gw. Itu dah kenapa gw pake Hada Labo yang Shirojyun, karena muka gw udah slightly lebih gelap dari tangan gw HAHAHA.

Gw pake etude malam ini sampai 3 hari berikutnya Cuma buat reviu aja. Karena pertimbangan, Etude bukan merk yang ngabal. Seperti Hada Labo. Sifat 2 merk ini rasa2nya ringan dan untuk maintenance, bisa lah rasa2nya. fitrah semua perempuan : mau jadi cantik.

So, ma ladies, ur body is a temple. Keep ‘em sacred. Jaga sampai kedalam2nya. Gapapa dah korbanin masa muda demi masa tua. Bukan mau ngelangkahin tuhan. Tapi, optimis adalah sifat yang disenangi Tuhan.

So long! Semoga gak bete yan baca bacotan gw.




PS : gw bukan perempuan bedak-an. Lo gak bakalan nemuin gw jalan casual dan di wajah gw ada bedak. Somehow, kalo gw pake bedak, gw kayak ondel2. Meskipun itu bedak baby lho. gw cuma pake nedak kalo kondangan aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar