3/29/2017

Guilty pleasure at it's best, duet maut sambel versi PT. Indofood

Aloha!


apa banget ya judulnya?. hahahaha. kayaknya gw emang bakat jadi penulis berita. apalagi berita kekinian. judulnya heboh duluan😹😹😹😹

Baru banget gw update soal diet pola hidup gw demi masa depan, tapi cobaan udah datang. semalam ujan2an mau beli tali buat bikin orderan kalung kucing. Ujan2an, dirumah makanan usah abis karena makan malam udah lewat, pingin makan yang enak2 dan asin2, ter-POP! Dalam mind gw apa makan mi lagi ya?. Padahal waktu money lahiran tanggal 15 maret, gw udah makan mi instan L. Tapi apalah daya, godaan napsu lebih besar. Lol.

Finally, gw sukses mendarat di warung. “Om, beli mi goreng satu”. Kata gw ke om yang jaga warung. Tapi siapa nyana, jawaban om warung malah, “gak mau coba mi ini?. Indomi goreng rica2 sama mi goreng sambal matah”. Bhaaak!. Gw gak mikir panjang langsung mengiyakan L ini gw ngetik lagi food comma gara2 indomi satu setengah bungkus. 2 bungkus indomi makan berdua sama mama, mama Cuma makan separuh K

Tempo hari, gw liat iklan indomi sambal matah dan indomi rica2. Rasa2nya menggiurkan sekali. Biasanya ya, warung kan gak jual varian mi yang beragam kan?. Paling2 indomi goreng biasa. Apa gak mi kaldu, mi kari, mi soto. Biarpun merknya berbeda alias bukan indomi, tapi variannya tetep yang itu2 aja. Kari kaldu goreng soto. Period.
Gak tau dah nih om warung jual 2 mi ini yang akhirnya sukses gw beli dan this is my opinion about ‘em, another review receh dari gw ;)


Ini penampakan bungkusannya. Putih kayak indomi goreng biasa.


Pas gw buka, unlike indomi goreng biasa, bumbu dua mi ini Cuma ada dua bungkus. Minyak dan bumbu yang udah dicampur sama sayuran kering. Keduanya udah ada logo sertifikasi halal dari MUI. Jadi, makannya aman lah. 


Sorry fotonya jelek banget L baru nyadar pas udah mau ditransfer ke laptop. Udah diedit padahal. 


Sambel Matah : Minyaknya warna putih, bahan pelengkap keringnya lebih banyak, dan ada gw gak tau apa, like chunk di minyaknya. Liat yang item2 itu kan?
Rica2 : minyaknya warna merah, bumbunya lebih polos, dan minyaknya juga merah2 aja. Kalo diliat dari deket, ada kok semacam serut2an bawang di minyaknya. Tapi alus banget. Di gambar mungkin kurang jelas.

Gak pake lama, gw masak dah mi-nya. Dua2nya sekaligus. Selama mi-nya direbus, gw tuangin bumbunya di piring, here’s da pic :


Banyakan minyak mi rica2 daripada sambel matah ya?


Selama gw nunggu mi-nya direbus, gw kan tuangin bumbunya di piring, pas gw buka bumbu mi-nya, YaaAllahHabibi! Kenapa ada orang yang bisa pake sabu2 sementara semburat aroma bubuk bumbu dua mi ini rasa2nya seperti knocking heaven door!. Seketika gw ngences. Aroma dua bumbu ini bikin lapar banget!.

Pas mi-nya udah mateng, gw campur dah bumbunya. Pas mama liat gw sibuk ngaduk2 mi, mama bilang, “lah. mi mah gak enak kalo ga ada cabe biar kata baunya enak gimana juga”. HOHOHO! Mama belum tau ini mi apa!
                           

Kanan : rica2. Kiri : sambel matah. sengaja gambarnya gak gw edit, gak gw pakein pelengkap apa2 biar kebayang gimana sama lo semua gimana rupa aslinya mi ini.


Gw dengan excited bawa mi ke kamar biar gw makan sama mama. Pas mama makan, “kok pedes?”. Gw Cuma cengengesan aja. Dari segi visual, menurut gw lebih temptating yang rica2. Dari aroma juga yang rica2 rasa2nya lebih manggil. Tapi pas dimakan, enakan yang sambel matah lho?.

Rica2 : mi-nya pedes sih. Bahkan menurut gw agak kurang pedes karena gw adalah cabe-lady. Tapi buat para non cabe lovers, rasa2nya rasa pedesnya udah cukup oke kok. Ada slightly rasa jeruk nipis, seger. Cuma menurut gw, kayaknya minyaknya terlalu banyak deh K. Pas mi-nya udah abis, minyak yang tertinggal di piring banyak bangeeeet :’( gimana dah sama yang masuk ke badan gw yang seperti kuda nil ini.
Abis nyobain rica2, gw minum air banyak2 dan makan nasi sejumput buat netralin lidah gw biar bisa bedain rasa kedua mi ini dengan jelas.
Sambel matah : level pedesnya sama kayak rica2. Gw pribadi lebih suka yang rica2. Irisan cabe kering pas dimakan sama mi jadi tambah gurih gitu. Enak banget. Hahaha!. ada slightly rasa jeruk nipisnya juga. Gak terlalu berminyak dan dari jumlah Kkal, kalori sambel matah lebih sedikit 10 Kkal daripada rica2. Cuma 10 aja sih, sama aja. Lol.

Jumlah Kkal mi dua mi instan ini lumayan. 420 untuk mi rica2 dan 410 untuk sambel matah. Nutrition factsnya lupa gw foto udah dibuang bungkusnya L. Buat lo yang lagi diet program berat badan, kalori segitu udah penuhin sekitar 80% angka keperluan kalori lo. Asumsi kalo diet ketat, lo hanya bisa masukin 600 Kkal. Jadi, yang mau program turunin berat badan, kalo bisa makan mi instan ini bisa dilain waktu aja. Mi instan yang lain juga sih. Hahaha.

In the end, dua2nya gw suka. Karena dari kecil, gw emang suka banget sama indomi. Tapi kalo misalnya gw ditanya yang mana yang paling gw suka, gw sukanya yang mi sambel matah.

RATING : 7/10
REPURCHASE : Well.. kalo laper banget dan gak ada opsi serta udah sebulan gak makan mi instan, bolehlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar